UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER BERKOLABORASI DENGAN UPT TRACER STUDY MENGADAKAN SEMINAR NASIONAL "EMPOWER YOUR CAREER: NAVIGATING YOUR PATH ENTREPRENEURSHIP AND CAREER FREEDOM" HARI KE-2

Jember, 16 November 2023 - Universitas Muhammadiyah Jember menggelar Seminar Nasional bertema "Empower Your Career: Navigating Your Path Entrepreneurship and Career Freedom" di Aula Zainuri pada tanggal 16 November 2023. Acara ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa, dosen, dan praktisi bisnis yang tertarik untuk memahami lebih dalam tentang kewirausahaan dan kebebasan karir.

Guest star dalam seminar ini adalah GOL A GONG yang saat ini menjadi Duta Baca Indonesia. Selain itu, seminar ini juga menghadirkan dua narasumber lainnya, yaitu PRITA HW, pendiri The Jannah Institute, sebagai narasumber pertama, dan Hamzah Setiawan S.Kom., M.Kom, Sekretaris APSKAR PTMA, sebagai narasumber kedua. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Bapak Dr. Hanafi M.Pd, yang memberikan sambutan pembukaan. Beliau menekankan pentingnya pengembangan keterampilan dan pengetahuan dalam menghadapi tantangan di dunia kerja yang terus berubah. 

Seminar ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi peserta, membuka wawasan mereka terhadap peluang kewirausahaan, serta memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai kebebasan karir di era modern. Acara berlangsung dengan antusiasme tinggi, dan peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para narasumber dalam sesi tanya jawab.

Pada acara ini juga diumumkannya para pemenang lomba Bussiness Idea Competition Hari Ke-1 beserta penyerahan hadiah untuk 10 mahasiswa pemenang lomba, penyerahan hadiah juga dilakukan langsung oleh para narasumber yang mengisi acara seminar ini. Semoga seminar ini dapat menjadi langkah awal bagi peserta untuk mengukir karir dan meraih kebebasan dalam menjalani hidup profesional mereka.