Image
Dalam upaya mendukung UPT Perpustakaan Unmuh Jember sebagai perpustakaan perguruan tinggi rujukan di wilayah Jawa Timur, maka diperlukan upaya promosi perpustakaan, salah satunya adalah dengan mengadakan lomba menulis esai tingkat nasional. Lomba Menulis Esai Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember merupakan lomba menulis karya ilmiah yang berisi ide atau gagasan kreatif yang dikembangkan menurut ketentuan pola pikir ilmiah dan mengacu pada informasi kekinian yang terpercaya, juga pada permasalahan beserta solusinya. Selain itu, karya tulis esai juga dapat berisi tentang pengungkapan informasi terkini dan penerapan ide dengan ketentuan ilmiah. Sasaran peserta dari lomba ini adalah siswa/siswi pada tingkat SMA/sederajat.

Lomba Menulis Esai Nasional 2023 mengusung tema “Membangun Kualitas Bangsa Melalui Budaya Literasi” merupakan kegiatan kompetisi ilmiah yang diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Unmuh Jember. Karya ilmiah berupa esai, dibuat berdasarkan data yang dianalisis secara runut, tajam, dan diakhiri dengan kesimpulan yang relevan. Hasil karya ilmiah esai ini diharapkan menjadi dasar pemikiran pengembangan perpustakaan di masa mendatang.
Pemberitahuan
Pengumuman Hasil Seleksi Naskah Esai DIUNDUR : 06 MARET 2023
Formulir Pendaftaran
Contoh Surat Pernyataan Keaslian Tulisan
Pusat Informasi
Semua Peserta Lomba Berhak MendapatkanAkses Ebook Unmuh Jember Gratis Selama 6 Bulan Download Aplikasinya melalui : https://kubuku.id/download/e-library-um-jember/