Agen Statistik Universitas Muhammadiyah Jember Mendapat Pembekalan oleh BPS Jember

Jember, 18 April 2024 - Sebagai langkah dalam meningkatkan kapasitas dan pemahaman para Agen Statistik Universitas Muhammadiyah Jember, kegiatan pembekalan diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Jember bersama para Agen Statistik lainnya dari beberapa kampus yang ada di Kabupaten Jember, seperti Institut Teknologi dan Sains Mandala, dan Universitas Jember. Acara ini berlangsung di kantor BPS Jember yang berlokasi di Jalan Cendrawasih No. 20, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

 

Dalam acara pembekalan tersebut, para Agen Statistik diberikan wawasan mendalam mengenai tugas-tugas yang akan mereka emban ke depannya. Selain itu, mereka juga diperkenalkan dengan berbagai menu yang ada dalam website "Pojok Statistik Virtual". Acara ini dipandu oleh Ketua Penanggung Jawab Pojok Statistik Kabupaten Jember, mas Indri, yang memastikan para peserta mendapatkan pemahaman yang komprehensif.

 

Diakhir kegiatan Kepala BPS Kabupaten Jember, Tri Erwandi, SE, M.Si, memberikan pesan kepada para Agen Statistik Universitas Muhammadiyah Jember, agar para agen statistik ini dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Dengan demikian, layanan terkait data statistik dapat dioptimalkan untuk kepentingan universitas maupun masyarakat. Beliau juga menekankan pentingnya promosi kepada adik tingkat agar Agen Statistik Universitas Muhammadiyah Jember dapat terus berkembang dan adanya regenerasi di masa depan untuk menjaga kontinuitas dan kesinambungan dalam pelayanan statistik.

 

Acara pembekalan ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi tambahan bagi para Agen Statistik Universitas Muhammadiyah Jember dalam menjalankan tugas mereka. Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka, para agen statistik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan data statistik dan penelitian di lingkungan universitas dan masyarakat secara luas.

 

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari kerjasama antara BPS Jember dan Universitas Muhammadiyah Jember dalam meningkatkan pemahaman dan pelayanan terkait statistik. Diharapkan, sinergi ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi kemajuan akademik dan sosial di wilayah Jember.