Peserta Calon Duta Kampus Mengikuti Tes Interview

 

Jember, 4 Mei 2024 - Tahap lanjutan dalam proses seleksi calon duta kampus Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) telah dilaksanakan dengan sukses melalui kegiatan tes interview. Tes interview ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 3 Mei 2024 di aula D3 Pariwisata Universitas Muhammadiyah Jember.

 

Sebanyak 49 peserta calon duta kampus dengan penuh antusias mengikuti rangkaian interview yang terdiri dari tiga materi uji yang berbeda. Materi uji tersebut mencakup pemahaman literasi, program kerja, serta softskill public speaking. Para peserta diharapkan mampu memberikan jawaban yang jelas, berbobot, dan menggambarkan kemampuan serta komitmen mereka dalam menjalankan peran sebagai duta kampus.

 

Proses interview ini dipandu oleh panel penguji yang terdiri dari Berlian Eka Kurnia, S.IIP, M.A, Syahrul Mubaroq, M.Pd, dan Rosi Avinda Intan Sari, S.P. Para penguji tersebut memiliki pengalaman dan pengetahuan, serta latar belakang yang sesuai dengan bidangnya, sehingga mampu melakukan penilaian secara komprehensif terhadap setiap peserta. Selanjutnya hasil dari penilaian interview ini akan diakumulasi dengan hasil nilai tes tulis yang telah dilaksanakan sebelumnya. Akumulasi nilai tersebut akan menjadi penentu bagi para peserta apakah dapat melanjutkan ke tahap berikutnya dalam seleksi calon duta kampus Unmuh Jember.

 

Para peserta dan panitia seleksi menantikan dengan antusias hasil dari penilaian interview ini, serta berharap agar para calon duta kampus yang terpilih dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya dalam mengembangkan potensi dan kontribusi mereka dalam lingkungan kampus.