Peserta Calon Duta Kampus Mengikuti Tes Tulis Secara Daring

Jember, 25 April 2024 - Sebanyak 49 peserta calon duta kampus mengikuti tes tulis secara daring melalui platform Estudy Unmuh Jember pada tanggal 24 April 2024. Kegiatan ujian ini merupakan tahap awal dalam seleksi calon duta kampus Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember).

 

Tes tulis daring ini diselenggarakan dengan memanfaatkan teknologi dan akses internet yang tersedia, memungkinkan para peserta untuk mengikuti ujian dari lokasi masing-masing. Meskipun dilakukan secara daring, ujian tersebut tetap diawasi dengan ketat oleh pengawas yang ditugaskan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan UPT Perpustakaan.

 

Peserta calon duta kampus diuji dalam berbagai aspek, salah satunya mengenai potensi akademik dan softskill para peserta. Ujian ini merupakan tahap awal dalam proses seleksi, yang bertujuan untuk mengidentifikasi kandidat yang memiliki potensi dan kompetensi untuk menjadi duta kampus yang representatif bagi Universitas Muhammadiyah Jember.

 

Setelah menyelesaikan tes tulis, para peserta akan melanjutkan pada tahap selanjutnya, yaitu tes wawancara. Tes wawancara direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 3 Mei mendatang. Hasil akumulasi dari tes tulis dan wawancara ini akan menjadi penentu bagi peserta untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dalam seleksi calon duta kampus.

 

Para peserta dan panitia seleksi menantikan hasil dari tes tulis dan wawancara ini dengan harapan bahwa para duta kampus yang terpilih akan mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam mengembangkan potensi mahasiswa dan memperkuat citra Universitas Muhammadiyah Jember di mata masyarakat.