Singgah

Kirim resensi buku perpustakaan untuk meningkatkan point reward perpustakaan

+15 POINT REWARD PERPUSTAKAAN untuk setiap buku yang diresensi.

Singgah by diarihidupkita

Yoseph Triprasetya Sundawa
Singgah yang ditulis oleh diari hidup kita adalah sebuah novel yang indah dan inspiratif. Novel ini bercerita tentang perjalanan seorang gadis dalam menemukan jati dirinya. Novel ini sarat akan pesan moral dan motivasi.
Dengan bahasa yang sederhana, novel ini ditulis khusus untuk pembaca yang menghindari bacaan yang berat karena setiap detil kalimatnya mudah dipahami. Selain itu, alur ceritanya juga mengalir dengan lancer yang menjadikan novel ini cocok dibaca oleh semua kalangan, terutama remaja.
Salah satu hal yang menarik dari novel ini adalah penggambaran karakter Alina yang realistis namun pasti. Digambarkan sebagai karakter gadis yang memiliki banyak kekurangan, seperti pendiam, tertutup, dan tidak percaya diri, pengembangan karakter yang dilalui Alina dalam segala peristiwa mampu membuatnya beranjak lebih dewasa, mengatasi kekurangan yang dimilikinya serta terpacu menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, karakter-karakternya lainnya juga digambarkan dengan jelas dan relatable.
Novel ini juga mengajarkan kita untuk menghargai perbedaan dengan tema cinta yang universal antara Alina dan Reza yang memiliki latar belakang yang berbeda, namun mereka saling menerima dan mencintai. Hal ini mengajarkan kita bahwa perbedaan bukanlah halangan untuk menjalin hubungan yang harmonis.
Secara keseluruhan, novel Singgah adalah sebuah novel yang bagus dan layak dibaca. Novel ini akan membuat kita berpikir tentang makna kehidupan dan pentingnya menemukan jati diri.