Seminar Internasional dan Pelantikan Pengurus FPPTI Wilayah Jawa Timur

Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Timur menggelar acara Seminar Internasional dan Pelantikan Pengurus pada 21 Januari 2023 di Universitas Muhammadiyah Malang. Acara yang dihadiri oleh para perwakilan perpustakaan dari berbagai daerah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan dan mempererat hubungan antar perpustakaan di Indonesia.

Seminar Internasional dengan tema "Bridging International Networking: Library Patnership and Future of Libraries" dengan pembicara Bapak Gazhali Muhammad Fadzil, Ph.D  (Presiden Persatuan Pustakawan Malaysia), untuk Keynote Speaker oleh Dr. Asep Nurjaman, M.Si selaku Kepala Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang, dan sebagai moderator Berlian Eka Kurnia, S.IIP., M.A (Kepala UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember).

Setelah sesi seminar, dilakukan pelantikan pengurus baru FPPTI Jawa Timur. Pengurus yang dilantik terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan anggota. Dalam sambutannya, Ketua FPPTI Wilayah Jawa Timur yang baru dilantik, Melati Purba Bestari, S.Sos, menyampaikan harapannya untuk selalu sharing, caring, networking antar Perpustakaan.

Acara Seminar Internasional dan Pelantikan Pengurus FPPTI Wilayah Jawa Timur ini dihadiri kurang lebih 400 peserta, baik dari kalangan Pustakawan, pengelola perpustakaan, perwakilan KADIS DIPERPUSIP Jawa Timur, para praktisi perpustakaan. Diharapkan acara ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi perpustakaan di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur.