Coaching Clinic Penulisan Buku Referensi Ber-ISBN

Membangun budaya menulis adalah sebuah hal penting dalam dunia pendidikan, menulis buku sebagai bentuk penyebarluasan ilmu pengetahuan dan informasi dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk dosen. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember yang memiliki lingkup pada penyebarluasan ilmu pengetahuan dan informasi mendukung penuh dosen-dosen yang berkarya dalam penulisan buku. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember dan UM Jember Press bekerja sama untuk meningkatkan jumlah buku karya dosen, selain itu kerjasama ini juga memberikan pelatihan khusus terkait penulisan buku untuk dosen-dosen dari semua fakultas dan prodi di Universitas Muhammadiyah Jember

Kamis 5 januari 2023, UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember melakukan kegiatan Coaching Clinic Penulisan Buku Referensi Ber-ISBN. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 Gedung A Universitas Muhammadiyah Jember dan diikuti oleh dosen-dosen dari berbagai fakultas dan program studi.

kegiatan Coaching Clinic Penulisan Buku Referensi Ber-ISBN ini dibuka dengan sambutan oleh Berlian Eka Kurnia S.IIP.,MA. (kepala perpustakaan Unmuh Jember) Dan Dr. Emy Kholifah M.Si (Wakil Rektor 1). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan, pengetahuan dan motivasi dosen dalam menulis buku terutama buku referensi.

 

Sambutan oleh Dr. Emy Kholifah M.Si (Wakil Rektor 1) dan Berlian Eka Kurnia S.IIP.,MA. (kepala perpustakaan Unmuh Jember)

 

Kegiatan ini dimulai oleh Dr. Fauziyah SH.,MH. (Direktur UM Jember Press) sebagai pemateri, dengan tema menjadi penulis buku yang kreatif. Materi yang disampaikan antara lain:

  • Pentingnya menulis
  • Menentukan buku yang akan ditulis
  • Tips dan Trik Menulis Buku
  • Motivasi menulis buku
  • Mengenal Anatomi buku
  • Mengenal Buku Referensi
  • Penyusunan naskah buku

 

Dr. Fauziyah SH.,MH. (Direktur UM Jember Press) sebagai pemateri