Peresmian Exim Corner - Perpustakaan Unmuh Jember

Dunia perdagangan internasional terus berkembang, dengan demikian, peraturan dan prosedur yang berkaitan tentang mengimpor dan mengekspor barang perlu diketahui oleh para pelaku bisnis. Berkaitan dengan hal ini, Perpustakaan Unmuh Jember melihat urgensi untuk menyediakan akses informasi ntuk membantu kalangan pebisnis atau UMKM yang terdapat pada lingkungan Universitas Muhammadiyah Jember dan sekitarnya dalam menavigasi lanskap yang kompleks ini, sebuah platform baru telah diluncurkan yang disebut Exim (expor-impor) Corner. Perpustakaan Unmuh Jember bekerja sama dengan Bea Cukai Kabupaten Jember mendirikan Exim Corner.

Exim Corner adalah platform layanan informasi yang ditujukan bagi para pelaku bisnis yang ingin mengembangkan jangkauan pemasarannya dengan memberikan informasi terkini tentang bea cukai, pajak, dan peraturan untuk ekspor-impor. Program ini dirancang untuk membantu bisnis dari berbagai macam aspek, baik dalam hal menghemat waktu, uang, dan menghindari potensi jebakan hukum saat mengimpor atau mengekspor barang. Informasi ini diperbarui secara berkala untuk memastikan bisnis selalu memiliki akses ke informasi terbaru, mengurangi risiko kesalahan dan keterlambatan yang merugikan.

Selain memberikan informasi tentang bea cukai dan pajak, Exim Corner juga menawarkan berbagai alat dan sumber daya untuk membantu bisnis menavigasi proses impor dan ekspor. Ini termasuk akses ke saran ahli, contoh deklarasi bea cukai, dan dokumen perpustakaan yang menyediakan akses ke perjanjian dan peraturan perdagangan terbaru. Di samping itu Exim Corner juga memberikan ajang pameran bagi para pelaku UMKM di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jember agar produk-produk yang mereka kembangkan banyak dikenal masyarakat.

Dengan tersedianya Exim Corner di Perpustakaan, diharapkan seluruh pelaku bisnis baik skala kecil, menengah maupun besar di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jember dan sekitarnya dapat memanfaatkannya dengan baik. Dengan informasi bea masuk dan pajak yang komprehensif, saran ahli, dan berbagai alat dan sumber daya, Exim Corner adalah fasilitas penting untuk pelaku bisnis yang ingin sukses di pasar global.