SOP Layanan Pengembalian

Modul               : Layanan Pengguna – Layanan Pengembalian.

Tujuan              : Menjaga ketertiban dan kelancaran proses pengembalian koleksi perpustakaan.

Ruang Lingkup   : pengguna mendatangi petugas pengembalian, menyerahkan KTM, menyerahkan dokumen yang akan dikembalikan, membayar denda jika ada.

Referensi           : Pedoman Umum Perpustakaan Perguruan Tinggi Sarana : Komputer Penelusuran, Koleksi bahan pustaka.

Prosedur Kerja :

  1. Pengguna membawa dokumen yang akan dikembalikan kepada petugas sirkulasi pengembalian.
  2. Pengguna meyerahkan KTM sebagai kartu identitas.
  3. Petugas melakukan proses pengembalian dengan memasukkan NIM pengguna.
  4. Petugas melakukan scan pada barcode yang tersedia pada dokumen.
  5. Petugas menyimpan data yang sudah diinput.
  6. Petugas menyesuaikan tanggal pengembalian.
  7. Jika pengguna terlambat mengggembalikan dokumen, Petugas meminta denda kepada pengguna sesuai ketentuan yang berlaku.
  8. Transaksi selesai, Pengguna keluar melalui pintu keluar.

Kontak Kami

Address :

Jl. Karimata No. 49 Jember-Jawa Timur-Indonesia

Phone & Fax :

(0331)336728 | 337957

Email :

perpustakaan@unmuhjember.ac.id