Layanan Informasi dan Administrasi

Layanan informasi dan administrasi perpustakaan berada pada bagian front office. Layanan informasi memberikan kemudahan bagi pemustaka untuk mendapatkan informasi seputar perpustakaan dan sebagai sarana perpustakaan untuk berhubungan dengan pemustaka. Layanan informasi offline akan dilayani oleh petugas front office, sedangkan secara online pemustaka dapat mengakses website maupun chat melalui WA official perpustakaan yang tertera di website atau dapat mengetahui informasi terkini melalui media sosial perpustakaan pada akun instagram @lib_umj dan facebook Perpustakaan UM Jember. Melalui akun media sosial tersebut perpustakaan akan selalu memberikan informasi terbaru seputar koleksi dan kegiatan yang ada di perpustakaan.

Sedangkan layanan administrasi akan membantu pengunjung/ pemustaka dalam hal:

  1. Surat-menyurat
  2. Pembayaran tagihan denda, fotokopi, dan penggandaan soft file tugas akhir/skripsi/tesis
  3. Penyerahan bendel dan CD tugas akhir/skripsi/tesis
  4. Pemesanan ruang diskusi atau ruang pertemuan