Portal Berita

Bimtek Sertifikasi Pustakawan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisiyah

Rabu 25 Agustus 2021, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia mengadakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) sertifikasi pustakawan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Jawa Timur.

Dalam kegiatan bimbingan teknis tersebut terdapat tiga narasumber yang menyampaikan materi diantaranya Ketua LSP Pustakawan Ibu Endang Ernawati, dari PDII-LIPI Ibu Arifah Sismita, dan dari Perpusnas Bidang Sertifikasi dan Pengendalian Mutu Bapak Rangga AP.

Ketiga pemateri memberikan materi diantaranya Manfaat telah mengikuti sertifikasi, Tips dan Persiapan mengikuti sertifikasi yang terakhir Tata cara mendaftarkan diri sertifikasi secara online di website sertifikasi Perpustakaan Nasional RI. Para peserta bimbingan teknis sertifikasi pustakawan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) sangat antusias. Terakhir kegiatan bimbingan teknis tersebut berjalan lancar, dan memotivasi para pustakawan untuk segera mendaftarkan dirinya ke website sertifikasi pustakawan Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas RI).