Portal Berita

Assesment (Re-Akreditasi) UPT Perpustakaan UM Jember

 

UPT Perpustakaan UM Jember melakukan assement ulang (re-akreditasi) secara online pada tanggal 21 November 2020. Asesor yang bertugas dalam re-akreditasi ini adalah Drs. Supriyanto, M.Si., Drs. Sudirwan Hamid, MH., dan Siti Juniarsih, S.Hum.

Kegiatan re-akreditasi diawali dengan pembukaan, sambutan dari Wakil Rektor 1 dan sambutan dari perwakilan asesor, yang dilanjutkan dengan persentasi profil perpustakaan dan pemutaran vidio profil oleh kepala UPT Perpustakaan UM Jember. Kegiatan inti dari re-akreditasi ini adalah verifikasi bukti fisik yang terbagi menjadi 3 kelompok. Untuk komponen koleksi dan sarana prasarana, verifikasi bukti fisik dengan Ibu Siti Juniarsih, S.Hum. Komponen layanan dan sumber daya manusia dengan Bapak Drs. Sudirwan Hamid, MH., sedangkan untuk komponen penyelenggaraan, pengelolaan, dan komponen penguat dengan Bapak Drs. Supriyanto, M.Si.

Selain verifikasi bukti fisik, asesor melakunan peninjauan ruang perpustakaan secara online dengan melakukan library tour yang dipandu oleh kepala perpustakaan. Library tour diawali dari lobi perpustakaan sampai semua layanan dan juga fasilitas yang ada di UPT Perpustakaan UM Jember.

 

Berdasarkan penilaian asesor, ada beberapa saran dan masukan yang sangat membantu UPT Perpustakaan UM Jember yang dapat ditindaklanjuti untuk perbaikan kedepannya sehingga UPT Perpustakaan UM Jember dapat berkembang lebih baik lagi.