Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember Sambut Antusias Kunjungan SMAN 5 Jember

Jember, 17 Januari 2024 – UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember menyambut dengan gembira kedatangan rombongan siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Jember. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan study tour yang bertujuan untuk memberikan wawasan lebih luas kepada siswa-siswi SMAN 5 Jember tentang koleksi, fasilitas, lingkungan, serta program perpustakaan perguruan tinggi.

Rombongan dari SMAN 5 Jember datang ke Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember dengan terbagi beberapa gelombang. Mereka disambut hangat oleh petugas perpustakaan, Abdullah Apriono S.IP dan Finda Imalasari, S.IP, petugas yang mendampingi dan memberikan pengantar mengenai sejarah, fungsi, serta berbagai layanan yang tersedia di perpustakaan kepada siswa-siswi.

Dalam sambutannya, Kepala UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember, Berlian Eka Kurnia, S.IIP, M.A, menyampaikan rasa senang atas kunjungan tersebut. "Kami senang bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan perpustakaan, serta bisa mengenalkan juga mengenai fungsi, serta berbagai layanan yang tersedia di UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember kepada siswa-siswi SMAN 5 Jember. Semoga kunjungan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya perpustakaan dalam dunia pendidikan," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, siswa-siswi SMAN 5 Jember diajak untuk melihat langsung koleksi buku-buku dan sumber informasi lainnya yang dimiliki oleh perpustakaan. Mereka juga diberikan panduan mengenai cara mengakses dan memanfaatkan berbagai layanan online yang disediakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember.

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana siswa dapat bertanya langsung kepada petugas perpustakaan mengenai berbagai hal terkait perpustakaan dan literasi informasi.

Semoga kunjungan ini menjadi pengalaman positif bagi siswa SMAN 5 Jember dan membuka wawasan mereka terhadap dunia perpustakaan serta literasi informasi. UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember senantiasa terbuka untuk menerima kunjungan dari institusi pendidikan lainnya dalam upaya meningkatkan literasi dan pengetahuan di kalangan pelajar.