PENDAMPINGAN AKREDITASI PERPUSTAKAAN MI MUHAMMADIYAH WATUKEBO

Pada hari selasa tanggal 21 september 2021, UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember mendapat kunjungan dari MI Muhammadiyah Watukebo. Bapak Edi Hartono, S.Pd. selaku kepala sekolah MI Muhammadiyah Watukebo, bertemu langsung dengan kepala UPT Perpustakaan UM Jember yaitu Ibu Berlian Eka Kurnia, MA. dalam rangka mengajukan permohonan pendampingan pengelolaan perpustakaan sekolah dan persiapan akreditasi perpustakaan.

Akreditasi perpustakaan sekolah menjadi jembatan untuk melakukan perbaikan dan pengembangan perpustakaan. Untuk mendapatkan nilai maksimal dan memuaskan perpustakaan perlu menyiapkan kelengkapan data dan fisik perpustakaan sesuai dengan borang akreditasi. Selain untuk persiapan akreditasi, pengelolaan perpustakaan dilakukan untuk mendukung keberhasilan proses belajar mengajar di MI Muhammadiyah Watukebo. Apabila perpustakaan dikelola dengan baik, pelayanan yang dilakukan akan lebih maksimal.

Dalam kunjungan tersebut Bapak Edi Hartono, S.Pd. dan tim dari MI Muhammadiyah Watukebo melakukan tour library di UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember dengan ditemani oleh kepala perpustakaan.