Tips dan Trik Cara Melakukan Pencarian Skripsi dan Tesis di Repository Universitas Muhammadiyah Jember

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jember menyediakan akses yang mudah bagi mahasiswa dan civitas academica untuk mengakses data skripsi dan tesis melalui repository online. Namun, ada beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda dalam melakukan pencarian dan memanfaatkan informasi yang ada.

1.Akses Repository Universitas Muhammadiyah Jember: Buka laman repository melalui http://repository.unmuhjember.ac.id/.

2. Gunakan Kolom Pencarian atau Menu Advanced Search: Jika Anda memiliki topik atau judul tertentu, gunakan kolom pencarian untuk memasukkan kata kunci terkait.
Alternatifnya, Anda bisa menggunakan menu Advanced Search untuk menyaring hasil pencarian dengan lebih spesifik, seperti judul, penulis, tahun, program studi, atau lainnya.

3. Teliti Hasil Pencarian: Setelah melakukan pencarian, teliti hasil yang muncul. Lihat judul, penulis, dan abstrak untuk memastikan relevansi dengan topik yang Anda cari.

4. Akses Terbatas: Perlu diingat bahwa akses terhadap skripsi atau tesis mungkin terbatas pada beberapa bagian, seperti hanya Bab 1 atau pendahuluan yang dapat diakses secara online.

5. Kunjungi Perpustakaan untuk Akses Penuh: Jika Anda membutuhkan akses penuh atau ingin membaca bab-bab lain dari dokumen tersebut, Anda perlu mengunjungi perpustakaan, pada bagian Skripsi.

6. Manfaatkan Sumber Daya Perpustakaan: Saat Anda berkunjung ke perpustakaan, jangan ragu untuk meminta bantuan staf perpustakaan. Mereka dapat membantu Anda menemukan dan mendapatkan dokumen yang Anda butuhkan.

7. Catat Informasi Penting: Selalu catat informasi penting, seperti judul, dan penulis skripsi atau tesis yang Anda temukan. Hal ini akan memudahkan proses pencarian saat Anda berada di perpustakaan.

Dengan tips dan trik diatas, Anda dapat memaksimalkan penggunaan Repository untuk menemukan informasi yang Anda butuhkan.

Bantuan terkait Data Skripsi dan Repository dapat menghubungi kontak berikut :
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
WhatsApp : 081358780009