Elon Musk: Cara Kaya Ala Pendiri Tesla

elon-musk---daring-zoom.jpg

Elon Musk: Cara Kaya Ala Pendiri Tesla - Darma Ananing

Yoseph Triprasetya Sundawa
Berhasil menceritakan sesosok orang yang paling berpengaruh di dunia saat ini, Darma Ananing dalam menulis buku biografi "Elon Musk: Cara Kaya Ala Pendiri Tesla” menjadikan karakter Elon Musk menjadi seseorang yang sangat brilian dalam pengambilan keputusan mengingat sosok Elon merupakan pendiri dan CEO dari beberapa Perusahaan teknologi raksasa seperti Tesla, SpaceX dan Neuralink. Buku ini benar-benar mengangkat nama Musk sebagai sosok yang visioner dan ambisius serta memiliki cita-cita yang tinggi untuk mengubah dunia menjadi lebih maju.
Menceritakan secara detil terkait biografi tokoh milyarder, Elon Musk, Darma berhasil mengulik masa muda Musk serta rentetan perjalanan sukses dan karirnya selama di dunia digital. Kisah Musk dikuak mulai dari pendidikan, bisnis dan pandangan Musk tentang masa depan dengan teknologi.
Terbagi menjadi beberapa bagian cerita, buku ini menceritakan segalanya tentang Elon Musk secara periodik dan mengakar. Bagian yang paling menarik pada buku ini adalah pada bagian kedua yang menceritakan karir bisnis Musk dalam mendirikan Zip2 yang merupakan perusahaan perangkat lunak berbasis direktori bisnis. Dijelaskan pula pada bagian ini di mana Musk mulai bergabung dengan Confinity dalam pembentukan PayPal.
Tidak hanya menjelaskan tentang bisnis, hal-hal yang dicanangkan oleh Musk seperti SpaceX, Crew Dragon dan hubungan langsungnya dengan Stasiun Luar Angkasa (ISS) menjadi detail tambahan yang membahas penuh tentang perjalanan teknologi Elon Musk. Tak berhenti di situ, diceritakan pula perjalannya dalam mendirikan Tesla Motors dengan pencapaiannya menjadi salah satu produsen mobil listrik terbesar dan menjadi perusahaan mobil paling bernilai di dunia.
Buku "Elon Musk: Cara Kaya Ala Pendiri Tesla" merupakan buku yang menarik dan informatif. Buku ini memberikan gambaran yang komprehensif tentang kehidupan dan karier Elon Musk. Walaupun buku ini tidak memberikan analisis yang mendalam tentang strategi bisnis Elon Musk dan masih terlalu singkat untuk membahas secara detail tentang semua aspek kehidupan dan karier Elon Musk, buku ini masih dalam taraf yang menarik dan mudah dipahami.