72 Trik Membaca Karakter

AKNA MAFAID ILMI

72 Trik Membaca Karakter - Alfi Arifian et al.

Yoseph Triprasetya Sundawa
"Penjelasan yang diberikan oleh Alfi Arifian et al. dalam buku berjudul “72 Trik Membaca Karakter” sangat jelas terkait dengan karakter manusia secara menyeluruh yang meliputi bahasa tubuh, bahasa lisan dan juga seluk beluk yang menyangkut psikologi manusia. Terbagi menjadi beberapa bab, buku ini berhasil dalam hal generalisasi sifat manusia secara periodik.
Fokus pada penjelasan rinci terkait bahasa tubuh pada bagian awal, dijelaskan secara detil mengenai ekspresi wajah, gerakan tubuh dan juga kontak mata yang juga merupakan detil kecil namun penting pada pembacaan karakter manusia. Dilanjutkan dengan pertengahan bab yang menegaskan bahasa verbal yang membahas langsung intonasi, diksi yang digunakan dan kecepatan berbicara. Dijelaskan pula terkait kesalahan fatal dalam penggunaan bahasa verbal yang harus dihindari. Di akhir bab, pembahasan mengenai psikologi manusia menjadi suatu yang menarik bagi diikuti. Pada bab ini dijelaskan secara gambling mengenai apa saja yang menjadi titik kuat dan titik lemah suatu kepribadian manusia. Pembacaan karakter juga meliputi pembacaan aspek psikologi seperti pembacaan emosi, kepribadian dan juga motivasi seseorang dalam melakukan sesuatu. Pengaplikasian terkait dengan trik pembacaan karakter yang simple dan mudah dipahami juga dibahas di bab akhir ini.
Sederhana namun lugas dan tepat sasaran. Buku ini tergolong dalam tingkatan pemahaman yang mudah dan nyaman dinikmati. Ilustrasi yang diberikan pada buku ini mempermudah pemahaman yang akan diserap oleh pembaca. Walaupun mayoritas dari isinya adalah teori belaka, namun dengan praktik langsung, buku ini akan mudah untuk dipahami. Jika ingin memahami tentang karakter seseorang dari aspek yang sederhana, buku ini sangat cocok untuk diaplikasikan dan dipelajari."