Matahari Minor

Andhini Viviani

Matahari Minor - Tere Liye

Andhini Viviani
Novel Matahari Minor ini menceritakan kisah Seli, seorang remaja perempuan yang memiliki kekuatan istimewa untuk mengeluarkan petir. Seli dan sahabatnya Ali terpanggil untuk membantu Klan Matahari Minor saat bencana melanda.Keluarga Matahari Minor diserang oleh tanaman berbahaya yang muncul setiap malam.Seli dan Ali harus menemukan cara untuk menghentikan aktivitas tersebut sebelum seluruh Klan Matahari Kecil dimusnahkan.
Novel ini menceritakan tentang petualangan hidup Klan Matahari Minor dan pencarian Seri akan keberadaan temannya Airy.Untuk menjelaskannya, “klan” adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan dunia paralel, atau dunia yang tumpang tindih tanpa mengganggu kehidupan dunia lain.Ada banyak dunia paralel dalam seri ini dengan nama berbeda-beda, seperti Klan Bumi, Klan Bulan, Klan Matahari, dan Klan Sagara S yang merupakan sub-klan dari Klan Bumi.
Setiap clan tentunya mempunyai ciri khasnya masing-masing, seperti clan Polaris dengan berbagai makhluknya, clan Matahari dengan teknik pertarungan petirnya, dan clan Sagara dengan teknologinya.
Novel Matahari Minor ini diakhiri dengan dua bab bonus tentang kehidupan baru Ali di SagaraS serta kehidupan baru Si Tanpa Mahkota di Bor-O-Bdur. Pada akhirnya, para penggemar setia serial Bumi memang harus lebih banyak bersabar lagi. Kelanjutan petualangan Raib, Seli dan juga Ali akan dilanjutkan pada novel berikutnya: Ily, Aldebaran dan Proxima Centaury.